Tak Terlupakan “Rafting”

Apa sih yang ada dibenak kamu waktu teman mu mengajak untuk rafting? ada 2 kemungkinan jawabannya yaitu bersemangat untuk ikut atau takut? hahaha… aku punya cerita soal pengalaman pertama ku rafting.
 

Jum’at pagi aku dapat sms dari luis, dia ngajak untuk mengikuti acara pembukaan tempat wisata rafting di Wlingi. dia bilang butuh 1 orang lagi untuk mengikuti acara itu. dibenakku pada waktu itu hanya mengikuti acara pembukaan seperti acara yang lain, meskipun ikut rafting itu hanya sukarela ajah barang siapa yang ikut. akhirnya aku mengiyakan untuk ikut dengan mereka. Jam 10 pagi, aku sudah berada di kantor ternyataaaa…. kita berangkat jam 1 *glodaaakkk*. Tepat jam 1 kita berangkat dan kita menempuh perjalanan selama 2 jam. setelah menaiki Bus, kita naik ojek untuk menuju tempat pembukaan rafting itu. waaahhhh…. tanpa diduga… tempatnya memang indah dan suasanya pun nyaman, desa itu bernama “TegalAsri”. kita pun bermalam di sebuah rumah sederhana, tuan rumahnya pun juga.

Ini homestay yang kita tempati waktu ada acara pembukaan rafting

Malam harinya nggak bisa tidur nyenyak karena kepikiran soal rafting keesokan harinya. aku kan ga pernah rafting sebelumnya apalagi aku ga bisa renang. aduuuhh… hal itu yang bikin stres seh… gimana kalo aku tenggelam trus terbawa arus dan….. pokoknya pikiran yang negativ sempat menghampiriku. akhirnya waktu pun berjalan dengan cepat dan berganti menjadi pagi.

Untuk menghilangkan kekugupan dan kekhawatiran, ku jalan-jalan disekitar homestay. setelah berjalan beberapa menit, ada hamparan sawah yang begitu indah dan hijau. tak heran tempat itu begitu sejuk dan nyaman. Bila dilihat dari banyaknya sawah, bisa dikatakan bahwa sebagian besar penduduk dusun Tegas asli itu adalah petani sebagai mata pencaharian.

Hijau negri ku ^_^

Beberapa jam kemudian, tibalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk berrafting ria. setelah makan pagi… kita semua berangkat ke tempat start. hari sempat dag-dig-dug huhuhuhuh… dan tak berhenti berdoa semoga selamat sampai garis finish. gimana ga dag-dig-dug.. arusnya begitu deras karena malamnya hujan. aaannndddd… here it is… Got some pics

Sumpah seru abis

Sumpeeehhh!!! ini pengalaman yang bener-bener tak pernah aku lupain seumur hidup. Arusnya begitu deras dan sungainya pun siapa melahap siapa yang yang melintasinya. Meski dihantui rasa ketakutan dan was-was, kesenangan dan keceriaan masih ada juga bisa menikmati derasnya aliran sungai tak lupa bebatuan yang ada disekitarnya.

Gila!!! Arusnya desar banget!!!!

Dengan mengikuti kegiatan ini, aku baru tahu satu hal yaitu Kekompakan Team amat sangat diperlukan dalam menyeimbangkan prahu agat tidak berbalik dan juga selalu mendengarkan petunjuk dari pemandu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s