Kasembon Rafting

Setiap orang pasti benci yang namanya hari senin sehingga ada istilah “I Hate Monday”😀 Hal itu tidak berlaku bagi aku dan teman-teman  sekantor. Di kala orang pada sibuk dengan pekerjaan di hari senin, kita bersuka ria melakukan perjalanan ke daerah kabupaten Malang bernama Kasembon. pernah tahu kan? kalo belum… Kasembon adalah  Kasembon adalah wilayah Kabupaten Malang paling barat yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kediri. lebih jelasnya daerah itu terkenal dengan Rafting, “Kasembon Rafting”.

kita melakukan perjalanan pada tanggal 10-12-12 berangkat dari kantor sekitar pukul 7 pagi, diperkirakan kita tiba di lokasi sekitar jam 9 pagi. ternyata… hal itu tidak sesuai dengan rencana semula, tau kenapa?? di awal rencana kita ada 10 orang sehingga nantinya dibentuk 2 team masing-masing 5 orang namun saat hari “H” ada 1 orang yang nggak ikut karena anaknya sakit jadi… kita muter2 kota batu untuk cari gantinya… dan hasilnya… nggak ada orang yang mau ikut… ya udahlah dari pada rencana gagal jadi kita tetep ajah berangkat dengan  jumlah peserta 9 orang ajah. dalam perjalanan itu…. haduuuhhh!! bisa dikatakan sibuk dan rame sendiri apalagi aku duduk di bangku belakang dimana disebelah ku itu ada Pak Mipu… dia itu supir kantor yang paling heboh dan banyak tingkah pola dia bikin kita senam perut. sampai-sampai ditengah perjalanan kita merasa kelaparan, maklumlah karena berangkat pagi jadi belum ada yang sarapan. jadi kita berhenti di warung yang lokasinya di tengah-tengah lahan pertanian gitu. nama warungnya aku lupa, yang aku ingat disitu ada gambar salah satu operator seluler berwarna biru😀 kita sampai di warung kira-kira pukul 8:30 padahal perjalanan masih jauh tuh… jadi kita pun tidak bisa berlama-lama juga. setelah selesai makan kita melanjutkan perjalanan dan hal itu memakan waktu sekitar satu jam perjalanan. akhirnya kita tiba juga di tempat lokasi. Sebenarnya… untuk menuju lokasi tidak terlalu sulit, ini aku unduh peta  dari website kasembon rafting.

peta-rafting-kasembon

Setelah sesampai di lokasi kita disambut dengan “welcome drink” maklum lah pada kehausan semua :)) dari segi tempat sih enak juga loh apalagi di depan ada gasebo kecil gitu untuk berisitirahat sambil minum teh botol dan memandang hamparan sawah hijau. sambil nunggu yang lain ganti baju, beberapa dari kita foto-foto…

BeFunky_CrossProcess_1

Pak mipu kehausan :))

Be cool

Be cool

the girls *Dee&Lisa*

the girls *Dee&Lisa*

Pak mipu *lagi* habis 2 botol :))

Pak mipu *lagi* habis 2 botol :))

Pak mamat!! Gigi mu kemana?? padahal belum Rafting ini

Pak mamat!! Gigi mu kemana?? padahal belum Rafting ini

Why so serious??

Why so serious??

Setelah pada ganti baju semua, saatnya mempersiapkan alat-alat yang diperlukan untuk rafting mulai dari topi, dayung dan rompi pelampung. semua itu sudah tersedia, kita bisa mengambil sendiri-sendiri sesuai dengan warna kesukaan. daann…seperti biasanya… pasti heboh dan ribut sendiri. ga percaya?? ini buktinya…

Ayoo.. dipilih.. dipilih..

Ayoo.. dipilih.. dipilih..

look at the camera, say "cheezee"

look at the camera, say “cheezee”

perlengkapan sudah siap

perlengkapan sudah siap

pasang muka unyug

pasang muka unyug

masa kecil kurang bahagia (-_-)

masa kecil kurang bahagia (-_-)

Pertarungan sengit *perhatikan ekspresi pak mipu* :))

Pertarungan sengit *perhatikan ekspresi pak mipu* :))

belajar mendayung :D

belajar mendayung😀

The Three Musketeers

The Three Musketeers

Setelah siap semua… saatnya beraksi. kali ini sebelum kita langsung terjun ke sungai, ada penjelasan dari guide masing-masing kelompok. guide pun memberikan penjelasan mengenai “Tips Rafting Pemula” diantaranya:

Arung Jeram kegiatan di air deras yang menyenangkan. Tetapi banyak orang yang malas berkegiatan Arung Jeram atau rafting dengan alasan tidak bisa berenang atau juga tidak merasa mahir berenang. Padahal, tidak bisa berenang bukan masalah, Anda tetap bisa ikut merasakan betapa serunya Arung Jeram. Tetapi, resiko tetaplah ada, apalagi Arung Jeram adalah olahraga yang memicu adrenalin.

Inilah aksi kita saat menerjang derasnya air sungai sehingga memacu adrenalin kita.

2

4

5

6

8

11

12Seru kaaannn??? dari foto-foto yang ada keliatan seru abieezzz!! karena kita semua sadar kamera hahahaha… padahal kenyataannya kita cuma bercanda mulai dari saling guyur mengguyur dengan menggunakan helm dan gayung ke team lawan sampai perang dayung di atas boat hahaha…. meski demikan… kita semua merasa senang dengan diadakan acara ini. setelah kita mencapai garis finis, kita di angkut menggunakan kendaraan pick-up ke tempat lokasi dengan perjalanan kira-kira 30 menit. sesampai di lokasi kita membersihkan diri dan sesi terakhir adalah makan-makan…. ini dia situasi disaat makan siang.

BeFunky_Sepia_6

BeFunky_CrossProcess_5

BeFunky_ViewFinder_4

BeFunky_OrtonStyle_3

Tanpa terasa selesai sudah acara rafting kali ini dan kita kembali ke Kota Malang dengan perasaan suka cita dan capek hahaha… di dalam perjalanan pulang pada tepar semua dan tak bersuara. Kapan yaa kita rafting lagi??

One response to “Kasembon Rafting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s