Petualang Kota 1001 Goa

 

Dulunya kota ini hampir terlupakan, bisa dibilang belum banyak orang yang mengetahui keindahan alam yang terdapat di kota ini. Semenjak Bapak Bambang Susilo Yudoyono menjabat sebagai Presiden periode 2004-2014 sejak itulah Kota Pacitan mulai dikenal oleh masyarakat luas, apalagi pada masa itu, mantan presiden RI ke-6 sering pulang kampung dan mengunjungi beberapa pantai yang ada di pacitan seperti pantai Klayar.

Saat ini keindahan pantai klayar bisa disandingkan dengan negara-negara asia lainnya. Keindahan alam yang disajikan tak hanya tentang pantai melainkan juga Goa-Goa yang masih aktif dan memiliki stalaktit dan stalakmit. Oleh sebab itu, Kota Pacitan disebut dengan Kota 1001 Goa.

Secara Geografi, Pacitan merupakan wilayah kabupaten terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di Timur, Samudra Hindia di Selatan, serta Kabupaten Wonogiri di Barat. Sebagian wilayahnya berupa pegunungan kapur dan laut.

Hal itu lah membuat aku merasa penasaran dengan perpaduan alam antar pegunungan dan laut. Sempat baca di beberapa blog travelling, terdapat pantai yang bisa ditempuh selama 10 menit dari pusat kota. Wah.. makin penasaran ajah…

Sebelum terikat dengan pernikhana, tepatnya tahun 2014 lalu melakukan perjalanan ke kota Pacitan untuk menikmati dan menyaksikkan sendiri betapa indahnya tempat-tempat wisata di sana. Aku dan temanku melakukan perjalanan dari kota Malang menuju Pacitan menggunakan Travel dengan perjalanan selama 8 jam. Sesampai di sana, kita langsung menuju hotel yang tidak jauh dari pusat kota. Banyak sekali akomodasi yang tersedia mulai dari harga murah – mahal. Kita bisa sesuaikan dengan kantong kita😉 karena perjalanan yang begitu melelahkan dan memakan waktu hampir 1 hari, kita pun hanya jalan-jalan disekitar alun-alun kota sambil ngopi dan merencanakan perjalanan keesokan harinya. kita pun tidak punya alat transportasi untuk bepergian jadi… kita memustukan untuk menyewa mobil + supir untuk ke tempat-tempat wisata. Si Bapak pemilik rental mobil pun memberikan informasi tempat wisata yang akan di kunjungi, mulai dari pantai klayar sampai goa-goa. Harga yang diberikan pun juga tidak terlalu mahal, itu pun juga termasuk dengan tiket masuknya😉

Tiba saatnya berlibut, sambil nunggu jemputan.. kita pun sempat foto-foto di lobby hotel :)) daripada mati gaya

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Lobby Hotel Permata

 

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Beberapa tempat wisata yang akan kita kunjungi, daftarnya semua ada di papan itu😉

 

SAMSUNG CAMERA PICTURES

other information about tourist attraction in Pacitan meski gambarnya rada buram :)) tepatnya foto lama

Akhirnya pak supir pun datang🙂 kita pun dengan penuh semangat menuju tempat wisata pertama. kita sih ngikut ajah kemana tujuan pertama, kedua dan seterusnya. selama perjalanan itu, ada beberapa tempat yang menarik diantaranya:

_dsc0100

_dsc0133

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Rumah seperti ini masih banyak dijumpai di Pacitan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s